Jumat, 17 Maret 2017

Isuzu MU-X Facelift Akan Hadir di GIIAS, Tapi Tidak Dengan Mesin 1.900 cc

Di GIIAS 2016 yang akan datang, Isuzu bakal lakukan up-date bagi mobil penumpang mereka yang saat ini jadi mobil terlaris Isuzu, yakni Isuzu MU-X. Misal yang kita kenali, Isuzu MU-X facelift 2016 di Thailand saat ini mempunyai mesin anyar yang unggul kecil oleh 1. 900 cc tetapi unggul bertenaga dibanding oleh mesin 2. 500 cc. 



Isuzu MU-X yang di impor segera besutan Thailand ini nanti bakal masih sama mendukung mesin 2. 500 cc misal yang kita kenal baru-baru ini, mesin itu mempunyai tenaga berkapasitas 136 PS serta torsi 320 Nm. Mesin itu sepertinya miliki tenaga yang telah ketinggalan dibanding oleh pesaingnya misal Mitsubishi Pajero Sport Dakar serta Toyota Fortuner oleh GD engine, tetapi ketangguhan mesin mobil ini telah teruji di beberapa medan serta begitu hemat saat kita uji. 


isuzu d max engine 
Sementara itu mesin 1. 900 cc yang dipunyai dengan Isuzu MU-X malah mempunyai tenaga serta torsi unggul besar, bagaimana tak besar? Tenaga mesinnya meraih 150 PS atau cuma tidak sama 4 PS saja dibanding oleh Pajero Sport Dakar, torsinya pula unggul besar 30 Nm dibanding oleh mesin 2. 500 cc serta di claim unggul irit bahan bakar dan enteng. Tak cuma di mesin saja, transmisinyapun pula turut berbenah jadi 6 percepatan Revtronic menukar transmisi automatic 5 percepatan. 

Argumen Isuzu malas memasukan mesin 1. 900 cc Ddis ke Tanah air karena bahan bakar diesel di Tanah air yang belum mencukupi aturan Euro 4, walau sebenarnya biasa saja bahan bakar yang diperlukan dengan Isuzu MU-X 1. 900 Ddis lumayan tetras. FYI, Di Tanah air bahan bakar diesel yang termasuk elegan cuma anyar dapat mencukupi biasa saja Euro 3, itupun belum ada di semua pom bensin punya BUMN. 

Biasa saja spek bahan bakar diesel oleh EURO 3 begitu tidak jauh oleh EURO 4. Sepertinya, dari Euro 3 sampai Euro 5, bahan bakar diesel oleh aturan yang keduanya sama mempunyai Cetane Number minimum berkapasitas 51 saja. Tetapi kandungan sulfur dari Euro 3, 4 serta 5 begitu jauh ketidaksamaannya. Biasa saja Euro 3 (th. 2000) mewajibkan bahan bakar mempunyai kandungan sulfur belum besutan 300 ppm, sementara itu Euro 4 (th. 2005) belum besutan 50 ppm serta kepada Euro V (th. 2009) belum besutan 10 ppm. Lumayan penting bukan? Dari pada kelak punya masalah, berdasarkan kita unggul elegan tak nekat memasukan mesin diesel modern oleh bahan bakar purbakala. 

Oke, hingga disitu saja kita bicara masalah mesin serta bahan bakar yang tak bakal terdapat habisnya. Saat ini mari kita ulas mengenai facelift. Isuzu MU-X kepada versus Tanah air nanti bakal mempunyai muka yang serupa oleh versus Thailand. Perbedaan tak banyak, contoh pemakaian warna lower body yang unggul terang, lampu LED DRL yang geser samping foglamp serta sudah pasti pemakaian velg anyar yang unggul macho serta ganteng. 

Lalu terdapat pergantian kecil selanjutnya bentuk cover spion serta menambahkan shark fin antenna di sektor bagian belakang yang menukar antena type tiang panjang di sektor muka mobil. Bekasnya hampir tak terdapat yang beralih, tidak sama oleh Chevrolet Colorado yang mempunyai gantian luar dalam unggul banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar